Bergaul dengan pandangan Islam

Judul buku : Akhlak Muslim Modern
Penulis : M. Imam Pamungkas
Penerbit : Marja
Halaman : 140
Harga : Rp 28.000,-

Bagaimana seharusnya menjadi muslim di indonesia? Buku ini memberi jawaban atas tantangan kehidupan modernisasi. Intisari dari keteladanan akhlak Nabi diuraikan secara konstektual. Relevan dijadikan pedoman hidup generasi muda.
Sebuah buku yang ditulis secara khusus untuk menyarikan karakter etika/akhlak hidup Nabi Muhammad Saw. Intisari dari budi – pekerti nabi yang mulia tersebut kemudian dihubungakan dengan keadaan kehidupan modern di Indonesia.
Dari penyusutan itulah kemudian kita mendapatkan jawaba atas pertanyaan “Bagaimana generasi Muslim dan Muslimah Indonesia seharusnya hidup sesuai ajaran Islam”

Meneladani pola hidup Rasulullah SAW, adab pergaulan menghormati orang tua, ramah lingkungan, etika berlalu lintas, Memahami makna jihad secara benar, Anti Narkoba terorisme, Korupsi, kekerasan, Membangun umberdaya generasi Indonesia yang Islami, toleran, humanis dan nasionalis.

Hadirnya buku ini tentu sangat dibutuhkan mengingat kelemahan salah satu umat islam terletak pada rendahnya mutu dan etika. Banyak diantara kita yang memang teguh memegang ajaran Islam Setidaknya seperti tampak pada penampilan dan ucapan dan bahkan berkehendak menegakkan syariat islam. Tetapi harus diakui, terdapat kelemahan pada soal akhlak.

Fakta – fakta itu bisa kita lihat, diantaranya ialah : banyak politisi Muslim yang semakin mengabaikan etika untuk mendapatkan kekuasaan, bahkan melanggar syariat dengan praktik korupsi dan kolusi. Pedagang muslim tak segan menipu untuk mendapatkan keuntungan. Pelajar muslim semakin intelektual tetapi moralitasnya merosot. Pada kaum santripun mengalami penurunan kadar etika hidup sehingga citra islam menurun derajatnya. Hal yang paling ironis saat ni adalah seringnya terjadi konflik antartokoh islam dengan saling melontarkan makian, fitnah dan saling menganggap sebagai musuh. Akibatnya tak jarang memicu bentrok antarkelompok dalam islam. []

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: