Baiti Jannati

baiti jannatiJudul: Baiti Jannati (Sudahkah Keluarga Anda Sakinah)
Penulis: K.H. M. Yusuf Chudlori
Penerbit: Marja
Tebal: 230 Halaman
Harga: Rp 39.000,-

Ada kenyataan, bahwa kehidupan dalam masyarakat modern semakin rentan, terutama dalam urusan rumah tangga. Terdapat banyak pemicu yang mengakibatkan perselisihan, ketidaktenangan, ketidakbahagiaan hingga sampai perceraian. Saluran informasi, komunikasi dan beragam tayangan kehidupan yang semakin bebas membiat norma, nilai dan pola kehidupan cepat berubah. Dalam situasi pergerakan zaman yang serba cepat inilah kita dihadapkan pada labilnya perkawinan.
Tanpa bermasksud menyalahkan modernisasi, masalah perkawinan dalam era saat ini memang membutuhkan cara pandang yang baru. Dan umat islam membutuhkan pedoman-pedoman yang tepat untuk merespon perubahan tersebut.

Gus Yusuf, (K.H. Muhammad Yusuf Chudlori), seorang ulama muda, pengasuh asrama perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, melalui buku ini merespon masalah keluarga dimasyarakat secara apik. Berangkat dari hubungan dekatnya dengan banyak orang lain, baik melalui tatap muka maupun interaksi dakwahnya melalui radio Fast FM Magelang, kita mendapatkan ilmu dan kebajikan yang penting untuk diketahui bersama. Buku ini sangat berharga karena berangkat dari masalah aktual, empiris dan banyak dialami orang.

Dengan pendekatan yang realistis itulah buku ini tersusun menjadi sebuah pengalaman berharga. Hal ini berbeda dengan buku keagamaan yang teoritis atau buku prinsip fikih yang kaku. sekalipun pada arus utamanya cara pandang Gus Yusuf memakai pendekatan fikih, tetapi beliau tidak saklek, tidak literial dan lebih melihat kasus demi kasus dalam cara pandang akhlak.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: