Muslimah Sejati

muslimah sejatiJudul: Muslimah Sejati (Menempuh Jalan Islami Meraih Rihda Ilahi)
Penulis: Prof. Dr. Hj. Siti Musdah Mulia, Ma
Penerbit: Marja
Tebal: 348 Halaman
Harga: Rp 48.000,-

Buku ini merupakan karya seorang cendekiawan terkemuka di Indonesia. Penerbit Marja (salah satu devisi Penerbit Nuansa Cendekia Grup) memfasilitasi penerbitan buku ini sebagai bentuk penghormatan kepada karya ilmiah dalam bidang agama. Kepentingan lain didasarkan pada kebutuhan masyarakat yang membutuhkan kucuran segar ilmu pengetahuan agama. Dalam kenyataan, memang buku-buku agama mendominasi dipasar buku Indonesia.

Namun demikian, dari sekian ribu buku yang terbit setiap tahun tersebut adalah buku lama yang diterbitkan kembali. Ironisnya Mayoritas juga didominasi oleh karya asing. Dengan terbitnya buku ini, harapan kami untuk memberikan kontribusi ilmu pengetahuan yang baik dan ditulis oleh pakar asli indonesia setidaknya tercapai. Itu adalah kebahagiaan tersendiri sebagai pekerja kreatif di penerbitan buku.

Ada 3 hal yang perlu kami sampaikan berkaitan dengan buku ini :

1. Kekuatan dalil-dalil pokok dari ajaran islam yang dimiliki penulis sangat baik dan mampu menyuguhkan penafsiran secara akurat, singkat dan mudah dipahami. Selain itu penulis juga memberikan gagasan-gagasan baru tentang ajaran islam yang selama ini sulit diterapkan masyarakat. Penulis memberikan solusi secara konstruktif sesuai ajaran islam, Pembaharuan yang dilakukan penulis bukan pembaharuan agama melainkan pembaharuan cara pandang kita terhadap agama serta memberika solusi secara tepat bagaimana kaum muslimah dan juga muslimin melihat esensi Islam secara bijak.
2. Penulis memiliki pemahaman yang luas menyangkut persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat muslim di Indonesia sehingga pandangan Islam penulis mampu menembus kebutuhan pemikiran
3. Nilai yang paling menonjol dari buku ini adalah menampilkan visi baru tentang hubungan perempuandan laki-laki secara islami. Karena kemampuannya membaca pesan-pesan sejarah yang bagus, penulis mampu menyuguhkan pemahaman yang baik tentang islam dalam memandang hubungan antara perempuan dan laki-laki.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: