Kreatif Menulis Cerita Anak

Judul: Kreatif Menulis Cerita Anak
Penulis: Titik WS
Penerbit: Nuansa Cendekia
Tebal: 129 Halaman
Harga: Rp 27.000,-

Buku berisi kumpulan artikel pendek, semacam esei, ini merupakan hasil dari kegiatan bengkel cerita anak (Beriak) yang diselenggarakan Pusat Perbukuan (Perbuk) Pusat Jakarta pada awal 1999 yang lalu. Banyak penulis/pengarang dan praktisi kepenulisan anak-anak, bahkan psikolog, yang ikut terlibat dalam penulisan artikel-artikel ini. Titik WS, Titis Basino PI, atau Korrie Layin Rampan, adalah tiga diantara sederet nama kesohor yang ikut menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Mereka masing-masing menawarkan gagasan bernas tentang teknik penulisan anak didalam antologi ini.

Penerbit Nuansa Cendekia merasa berterimakasih kepada sabrur R. Soenardi, salah seorang peserta kegiatan tersebut (mewakili majalah Taman Melati) dan Iman Shofwan (pim red Taman Melati), yang menawarkan kumpulan esei ini untuk diterbitkan dalam bentuk buku sehingga bisa dipublikasikan kepada, dan dinikmati oleh halayak luas.

Memang kami penerbit nuasa cendekia, sangat berkepentingan untuk menerbitkan kumpulan tulisan ini. Kami memandang apa yang ditawarkan oleh para kontributor naskah dalam buku ini sangat penting bagi pengembangan wawasan kepenulisan, juga merekfleksikan pelbagai nilai dan wawasan baru yang belum banyak diketahui oleh para penulis buku cerita anak atau mereka yang berkhidmat didunia kepenulisan cerita anak. Bahkan, meski target grup kumpulan tulisan ini adalah para pencinta dunia kepenulisan anak-anak, tetapi tetap punya relevansi yang erat dengan dunia kepenulisan secara umum. Itu karena dalam sekala tertentu, gagasan-gagasan yang diketengahkan dalam tulisan masing-masing kontributor bersifat umum, tidak melulu focus pada kepenulisan cerita anak.

Besar harapan kami, semoga buku ini bisa memperkaya wawasan pembaca sekalian, khusunya bagi mereka yang menekuni dan mencintai dunia kepenulisan cerita anak-anak. Bagaimanapun kita mesti mengakui expertasi Bu Titik, Bu Titis, Pak Ismail, Bang Korrie dan seterusnya, dalam dunia kepenulisan cerita, yang tidak mungkin kita ragukan lagi. Atau, setidaknya banyak yang bisa kita pelajari dari teknik-teknik yang mereka tempuh dalam penulisan cerita anak. []

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: