Merajut Hati Meraih kebahagiaan Hakiki

Judul: Manisnya Kopi Asin
Penulis: Irwan Kurniawan
Penerbit: Marja
Tebal: 378 Halaman
Harga: Rp 59.000,-

Kebahagiaan adalah sebuah kata yang terdengar indah, yang mewakili suatu suasana hati dan keadaan jiwa yang nyaman dan tenteram, yang detailnya memang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Tak heran jika semua orang laki-laki dan perempuan, anak muda dan orang tua, orang miskin dan orang kaya, selalu mendambakannya. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda tentang wujud lahiriah dari kebahagiaan itu, dan persepsi inilah yang menentukan langkah apa yang ditempuh untuk meraihnya. Umumnya orang memandang bahwa kebahagiaan adalah hidup dengan kekayaan yang melimpah, sehingga semua keinginan bisa terpenuhi. Akibatnya tak jarang orang yang berusaha mendapatkan kekayaan yang berlimpah, sehingga semua kebutuhan bisa terpenuhi. Akibatnya, tak jarang orang yang berusaha mendapatakan kekayaan sebanyak-banyaknya agar hidupnya menjadi bahagia tanpa peduli apapun cara yang ditempuhnya, halal ataupun haram.

Namun fakta dalam kehidupan menunjukan bahwa kemakmuran materi tidak selalu membuat orang bahagia, dan tidak membuatnya merasa puas. Kebahagiaan materi yang diangankan hanya dirasakan pada saat materi itu didapatkan. Setelah itu, ia akan merasa bosan dan mencari lagi materi yang lain. Demikian seterusnya seperti mengejar fatamoragana. Maka apa kata Imam Ali Ra, “Kesenangan duniawi bagai fatamorgana”.

Maka kemudian islam datang dengan membawa resep manjur bagi siapa saja yang mendambakan kebahagiaan. Menurut agama hanif ini untuk mendapatkan kebahagiaan tidak perlu harta yang melimpah dan bahkan tidak memerlukan materi duniawi, tetapi memang perlu latihan dan perjuangan. Dalam ajarannya, kebahagiaan ada dalam diri kita sendiri, kita hanya perlu mengolah dan mengelolanya. Memang tidak selalu mudah mengelola sikap dan hati kita; kadang kita merasakan sulit, tapi itu tak lama, dan kadang juga kita merasa pahit, tapi setelah itu kita akan merasakan manisnya, baik didunia ini maupun diakhirat nanti.

Buku ini in—sya Allah—akan membimbing anda dalam bagaimana mengolah dan mengelola jiwa, hati, sikap dan perilaku untuk meraih kebahagiaan yang hakiki. Tentu kebahagiaan yang dimaksud adalah dalam segala hal yang: keluarga, rumah tangga, pergaulan, pekerjaan, hubungan antar sesame, kehidupan masyarakat, dan—tentu saja, yang terpenting dari semua itu—kehidupan di akhirat kelak.

Dalam buku ini, Anda akan menemukan banyak ilustrasi yang unik dan menarik berupa kisah-kisah, cerita-cerita dan anekdot-anekdot, serta pengalaman orang-orang yang telah meraih kesuksesan, yang member anda inspirasi dan pelajaran berharga. Semua itu akan membuka cakrawala Anda dalam memandang dan menapaki kehidupan ini dengan cara yang benar dan bermakna.

Bahan-bahan dasar buku ini diambil dari www.ezsoftech.com, lalu diracik dan diramu sedemikian rupa, ditambah beberapa penyelarasan dan penyesuaian di sana sini, maka jadilah sebuah buku seperti yang tersaji dihadapan  pembaca ini. Mudah-mudahan dengan membacanya, buku ini dapat mengantarkan  meraih kebahagiaan yang anda dambakan. Dan semoga Allah SWT menilai buku ini sebagai khidmat seorang hamba-Nya kepada sesamanya, dan menjadikannya sebuah amal jariah. Amin

Rabbana taqabbal minna innaka antas-sami’ul-alim.[]

One response

  1. […] Merajut Hati Meraih kebahagiaan Hakiki […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: