Tangguh dengan Statistik

Judul: Tangguh Dengan Statistik
Penulis: Jousairi Hasbullah
Penerbit: Nuansa Cendekia
Tebal: 238 Halaman
Harga: Rp 49.000,-

Apa yang Anda bayangkan tentang buku statistik?

Biasanya pikiran kita langsung bereaksi pelik, sebuah buku yang padat dengan konsep, data dan angka-angka yang beku, tak menarik perhatian dan membosankan dibaca. Tetapi untuk buku yang satu ini, lain adanya. Jousairi Hasbullah, bukanlah seorang ilmuwan yang kaku dalam urusan ini.
Pergulatannya dalam keilmuwan statistik, baik saat masa pendidikan maupun menjabat sebagai peneliti di BPS-RI telah mendapatkan kematangan. Sebagai penulis yang telah berpengalaman ia merasa sadar bahwa sebuah karya ilmiah harus diarahkan kepada calon pembaca.
Menimbang ilmu statistik yang selama ini cenderung kaku, ia pun melakukan terobosan penulisan. Data-data yang rumit ia tulis dengan bahasa yang popular. Sampel-sampel yang setumpuk, ia ringkas dengan metode penulisan praktis tanpa harus kehilangan esensi keilmiahan.
Menjadi luar biasa buku ini karena bukan hanya ketangguhan ilmu sang penulis, melainkan karena kemampuannya melahirkan karya ilmiah-popular. Tangguh dengan Statistik akhirnya menjadi sebuah karya fenomenal di Indonesia saat ini, yang telah diakui oleh pakar-pakar terkemuka untuk dijadikan sumber bacaan dasar bagi kita yang ingin mendapatkan akurasi dalam menilai setiap data dan fakta.
Dengan karya ini kita menjadi lebih cerdas memahami hakikat statistik di berbagai lapangan kenyataan. Beragam contoh dalam dunia statistik, seperti masalah kemiskinan,ledakan penduduk, angka pengangguran, kebutuhan hidup, korban perkosaan, dan lain-lain diulas secara cerdas dan popular.
Tangguh dengan Statistik. Menjadikan kita tangguh dalam memandang realita kehidupan dunia. Cerdas mengurai masalah. Cerdas memahami dunia. Bebas dari prasangka atas kekaburan realita. []

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: