Bioetanol

iklan buku bioetanolJudul: Bioetanol
Penulis: Dr. Ir. Nur Richana, M.S
Penerbit: Nuansa Cendekia
Tebal: 72 Halaman
Harga: Rp 26.000,-

Premium sebagai bahan bakar yang banyak digunakan, kini semakin menipis cadangannya, dan dalam waktu yang tidak lama lagi akan habis. Disamping itu sejak tahun 1980-an Indonesia mendambakan penggunaan bahan bakar yang memiliki karakteristik bersih (rendah emisi), dapat diperbaharui (renewable), dan tidak tergantung pada energi fosil yang cadangannya kian menipis, selain cenderung berdampak negating terhadap lingkungan hidup. Dan saat udara perkotaan semakin terkontaminasi oleh emisi, keinginan tersebut menguat dengan kecenderungan pada pilihan gasohol (gasoline + etanol) sebagai  bahan bakar yang bersih.

Buku ini memperkenalkan dan membimbing anda untuk menghasilkan etanol yang bermutu dari beberapa sumber bahan baku dan teknik sederhana. Beberapa sumber bahan baku yang diperkenalkan adalah bahan baku sumber gula, sumber pati dan sumber selulosa. Beberapa teknologi yang diperkenalkan disini adalah terknik penyediaan mikroba, teknik likuifikasi, sakarifikasi, fermentasi dan distilasi.

Penulis berharap informasi dalam buku ini dapat dijadikan sebagai pelengkap buku-buku tentang bioetanol yang sudah terbitkan oleh penerbit yang lain. Semoga buku ini menjadi salah satu media transfer teknologi bagi masyarakat yang ingin menjadi usahawan dibidang bioetanol dan dapat mendasari pemikiran bagi peneliti atau mahasiswa yang sedang melakukan penelitian bioetanol.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: