The Adventure Of Captain Nemo

the adventure of captain nemo Judul: The Adventure Of Captain Nemo
Penulis: Jules Verne
Penerbit: Medium
Tebal: 192 Halaman
Harga: Rp 35.000,-

Jules Verne lahir tahun 1828 di kota pelabuhan Nantes, Prancis. Sebagai seorang anak laki-laki, Jules duduk di dok kapal untuk mendengar para pelaut mendongeng tentang tempat-tempat yang jauh dan membayangkan dirinya sendiri menjelajah ke dunia yang tidak dikenal. Namun, ketika dirinya berupaya berpetualang di laut, bapaknya membawa Jules yang berusia 12 tahun dalam sebuah kapal yang menuju ke India. Sebuah serangan badai yang hebat justru menuntun Jules untuk berjanji, “Mulai sekarang, saya akan melakukan perjalanan hanya melalui imajinasiku saja.”

Dan perjalanan pun dilakukannya! Dalam lebih dari 100 buku cerita, Jules Verne membawa para pembaca  dalam perjalanan-perjalanan imajinasinya kedalam gunung-gunung berapi, kebawah lautan-lautan, memasuki negara-negara yang belum dieksplorasi, ke bulan dan ke sekeliling planet-planet yang jauh.

Pahlawan-pahlawannya melakukan perjalanan dengan balon-balon, tank mesin uap, pesawat-pesawat roket, kapal-kapal selam, kendaraan listrik dan pulau-pulau yang dikemudikan secara mekanik.

Penemuan-penemuan ini mungkin tampaknhya tidak mengejutkan pada hari ini, tapi Jules Verne meramalkan rasa ingin tahu ini lebih dari 100 tahun yang lalu ketika manusia menempuh perjalanan dengan kuda dan kereta kuda dan saat mesin-mesin uap dikembangkan. Ya, Verne membuat semua penemuan ini bisa dipercaya karena dia menjelaskan mereka dengan detil-detil ilmiah yang teliti atau akurat.

Tiga puluh tahun sebelum kapal perang penjelajah lautan benar-benar  dikembangkan, Nautilus yang luar biasa milik Verne menjelajah 20.000 Kelompok Mahluk di Bawah Laut.

Ketika Jules Verne meninggal pada 1905, banyak dari penemuan-penemuan yang telah diramalkannya telah siap menjadi kenyataan. Namun, Verne akan merasa senang saat mengetahui Angkatan Laut Amerika Serikat begitu terinspirasi dengan penemuan dibawah lautnya sehingga menamakan kapal selam nuklir yang pertama U.S.S Natulius—sebagai penghormatan terhadap pria yang kerap dikatakan sebagai “penemu di masa depan” ini.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: