ibunda Judul: Ibunda: Guru dan Sahabat Menuju Dewasa
Penulis: Maya Mar’atus Shalihah
Penerbit: Marja, Maret 2013
Harga: Rp 32.000

Munculnya generasi berkualitas, tak lepas dari peran seorang ibu. Di balik kesuksesan para tokoh pemimpin dan orang-orang terkenal, terurai kehebatan sosok ibu. Sejarah telah membuktikan bagaimana sosok ibu telah memberikan pengaruh besar terhadap keberhasilan generasi-generasi awal.
Pada masa Nabi Muhammad sejarah menunjukkan, di balik ketangguhan para shahabiyah (sahabat wanita) dalam menempatkan dan memosisikan diri sebagai ibu, senantiasa teriring rasa keikhlasan dalam mengemban tugas mulia tersebut.

Wajar jika dari asuhan dan didikan mereka terlahir generasi-generasi berkualitas yang dapat menjadi panutan di sepanjang zaman.
Sungguh penting kiranya untuk diungkap di sini tentang bagaimana para sahabat wanita dalam menjalankan perannya sebagai ibu agar dapat dipetik hikmah di balik kilasan sejarah itu.
Ibu, dalam hal ini berperan sebagai pembentuk dasar bagi kepribadian anak dalam keluarga. Ibu memikul tanggung jawab yang integral dan kompleks. Ibu yang telah memiliki keterkaitan baik secara fisik maupun psikis, secara tidak langsung telah melakukan usaha-usaha pendidikan sejak dari kandungan sampai masa-masa perkembangan anak selanjutnya.
Seringnya intensitas seorang ibu berinteraksi dengan anak pada usia dini mendukung sekaligus menuntut tugas dan peran ibu secara optimal sebagai pendidik anak dalam keluarga.
Buku ini menjawab pertanyaan,”bagaimana seharusnya seorang muslimah mengasuh anak secara islami dan sesuai tuntutan zaman?” Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: